Jumat, 15 Agustus 2014

Mengatasi Tekanan Darah Rendah secara Alami

Jika megalami tekanan darah rendah, secepat mungkin harus ditangani agar tidak berakibat buruk bagi kesehatan. Dalam mengobatinya, lakukanlah secara alami dari pada menggunakan obat, karena ini solusi terbaik sehingga tidak menimbulkan efek samping dari bahan kimia. Tekanan darah rendah sendiri tidak beresiko bila dibandingkan dengan tekanan darah tinggi, walaupun demikian jangan meremehkanya karena dapat membuat tubuh menjadi lemas sehingga menggangu dalam aktivitas.

Mengatasi Tekanan Darah Rendah secara Alami

Darah rendah bisa disebut penyakit merakyat, karena memang setiap orang pasti pernah mengalaminya. Disebut darah rendah karena, tekanan darah kurang 90-120 mmHg pada tahap sistolik dan diastoliknya kurang dari 60-80 mmHg. Lantas bagaimana cara mengatasi darah rendah? sebelum membahas, alangkah baiknya kita ketahui dahulu akibat tekanan darah rendah.

Gejala Tekanan Darah Rendah :



  • Kepala mudah pusing

  • Konsentrasi dan daya ingat berkurang

  • Mudah terasa mual

  • Pandangan kabur

  • Terasa dingin dan kulit pucat

  • Tubuh mudah lemas dan mudah lelah

  • Nafas yang cepat dan sesak nafas


Kalau Anda mengalami kejadian seperti itu, mungkin Anda menderita tekanan darah rendah. Maka dari itu, sebaiknya lekas diatasi supaya cepat sembuh, tentunya dengan menggunakan bahan alami.

Cara Mudah Mengatasi Tekanan Darah Rendah :


1. Konsumsi Air
Kurangya cairan dalam tubuh dapat berakibat fatal, salah satunya menimbulkan tekanan darah jadi rendah. Solusinya dengan menkonsumsi air putih secukupnya dan saat menkonsumsinya bisa dicampur garam.

2. Konsumsi Bayam
Kandungan mineral dan zat besi pada sayuran bayam berguna dalam pembentukan hemoglobin, yang mana fungsinya untuk memperlancar aliran darah menuju otak, sehingga tekanan darah makin meningkat.

3. Konsumsi kacang - kacangan
Berdasarkan penelitian, kacang-kacangan dapat mengatasi tekanan darah rendah. Saat mengkonsumsi kacang-kacangan, tubuh akan mencerna nya secara perlahan, sehingga tekanan darah menjadi naik.

4. Konsumsi daging dan hati ayam
Guna meningkatkan tekanan darah, tubuh memerlukan protein yang bertujuan membangun sel pembuluh darah. Maka dari itu, jika Anda mengalami tekanan darah rendah, langsung saja mengkonsumsi daging dan hati ayam karena kandungan protein hewani yang cukup tinggi.

6. Olahraga
Cara yang ini memang sangat bermanfaat dalam kesehatan. Dengan berolahraga dapat memperlancar aliran darah, asal jangan berlebihan dalam melakukanya. Minumlah air putih yang banyak saat setelah berolahraga, agar dapat mengembailikan ion tubuh yang hilang.

7. Minum kopi
Dengan meminum kopi 1-2 gelas setiap harinya, ternyata mampu mengatasi tekanan darah rendah. Namun Anda jangan berlebihan dalam mengkonsumsi minuman kopi karena terdapat efek samping.

 

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, tips diatas merupakan cara mengatasi tekanan darah rendah secara alami tanpa menggunakan bahan kimia. Namun jika Anda telah melakukan langkah tersebut belum mendapatkan hasil juga, segera hubungi dokter.

1 komentar:

  1. […] 1. Menggunakan Baking soda Campurkan ½ sendok baking soda bersama satu gelas air putih, selanjutnya meminumn tiga kali sehari. Yang perlu diperhatikan, ramuan ini tidak di peruntukan bagi seseorang yang mengalami tekanan darah tinggi. […]

    BalasHapus