Rabu, 13 Agustus 2014

Cara Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami

Bagi sebagian orang, memiliki rambut keriting sangat memalukan. Tak sedikit dari mereka pergi ke salon hanya untuk mengatasi masalah pada rambutnya. Cara tersebut memang sangat mudah dan cepat dalam meluruskan rambut, namun yang perlu di perhatikan cara yang mereka gunakan dapat menjadikan masalah baru dalam hal kesehatan rambut. Karena perawatan di salon kadang menggunakan bahan kimia sehingga dapat menimbulkan efek yang tidak di inginkan.

Cara meluruskan rambut keriting dengan bahan alami

Anda tak perlu khawatir sebab Anda dapat melakukannya sendiri dirumah, tentunya sangat sering di jumpai dalam sehari - hari. Bahan seperti susu, santan dan daun seledri, merupakan bahan alami dalam perawatan rambut dan tentu saja dengan biaya yang sangat murah. Dengan demikian, Anda dapat melakukan beberapa tips berikut ini supaya mendapatkan rambut lurus serta hitam kemilau.

 

Cara Meluruskan Rambut Keriting dengan Bahan Alami:


1. Menggunakan Minyak Goreng
Biasanya minyak goreng memang di gunakan untuk menggoreng ikan, kerupuk dan lainya, namun Anda jangan berpikir kalau rambut Anda juga akan di goreng. Kenyataanya, minyak goreng dapat digunakan untuk meluruskan rambut keriting atau rambut berombak. Lantas, bagaimana caranya?

Untuk penggunaanya, pakailah minyak goreng yang masih baru dan jangan gunakan yang sudah bekas. Oleskan pada rambut secara merata saat sebelum tidur, dan lakukan secara rutin. Yang terpenting, Anda jangan kaget jika dalam beberapa minggu rambut Anda yang semula keriting berubah menjadi lurus.

2. Menggunakan Susu
Anda salah besar jika beranggapan, kalau sudah minum susu setiap hari rambut akan lurus dengan sendirinya. Karena untuk meluruskan rambut, susu tidak diminum akan tetapi ada caranya sendiri.

Caranya sangat mudah, siapkan beberapa sendok susu dan 1/2 gelas air putih. Tuangkan kedua bahan tadi kedalam botol semprot dan aduk hingga tercampur rata, setelah itu Anda dapat menggunakanya untuk menyemprotkan pada rambut. Jika sudah, diamkan rambut sekurangnya 20 menit dan lakukan penyisiran pada rambut. Setelah itu, Anda dapat membersihkan rambut sampai bersih agar tidak dirubung semut.

3. Menggunakan Daun Seledri
Bahan yang satu ini memang terlihat aneh, karena dari dulu sudah dikenal sebagai bahan penyedap masakan. Walaupun demikian, bahan tersebut juga dapat digunakan. Untuk caranya, simak berikut ini.

Tumbuk sampai halus beberapa ikat seledri dan campurkan dengan sedikit air, selanjutnya peras campuran tersebut untuk di ambil air nya. Air perasan tadi tidak boleh Anda minum dan tidak dapat langsung digunakan, tapi di diamkan kurang lebih 12 jam. Setelah itu, gunakan air perasan seledri untuk diusap - usapkan pada rambut. Diamkan beberapa menit agar meresap pada rambut, setelah itu bilas rambut menggunakan hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan cara tersebut secara rutin selama 10 hari.

4. Menggunakan Santan dan Jus Lemon
Santan sering digunakan sebagai bahan membuat opor ayam, selain itu Anda juga dapat menggunakannya sebagai bahan perawatan rambut.

Caranya, sediakan 1 gelas santan dan 1/2 gelas jus lemon dan campur bahan tersebut. Setelah dicampurkan, simpan dalam kulkas hingga bahan berubah menjadi kental. Selanjutnya usapkan secara merata pada rambut sambil memijit kulit kepala, diamkan selama 1 jam dan bungkus rambut dengan shower cap. Setelah selesai, jangan lupa bersihkan rambut Anda.

 

Demikianlah cara meluruskan rambut dengan bahan alami. Walaupun terlihat ribet, tapi cara tersebut sangat baik untuk kesehatan rambut dan tentu saja untuk jangka panjang.

3 komentar:

  1. […] Yang terpenting, rawat rambut secara tepat agar terhindar dari masalah rambut lainnya. Baca juga tips meluruskan rambut keriting, terima kasih dan semoga […]

    BalasHapus
  2. […] Cara di atas merupakan cara alami mencegah dan mengobati penyakit mata. Mata yang sehat merupakan idaman setiap orang, untuk itu jagalah kesehatan mata agar hidup menjadi menyenangkan. Demikianlah sedikit ulasan yang dapat serbasehat.info sampaikan, dan jangan lupa baca artikel lainya, meluruskan rambut keriting. […]

    BalasHapus
  3. […] Cara diatas merupakan cara alami tanpa menggunakan obat-obatan. Dalam melakukan perawatan rambut, Anda tidak harus berburu-buru, karena memang butuh proses. Demikianlah tips menjaga kesehatan rambut, tips tersebut juga dapat mengatasi rambut keriting. […]

    BalasHapus