Kamis, 14 Agustus 2014

Cara Memanjangkan Rambut Secara Cepat

Ketika wanita ingin tampil cantik, banyak cara yang mereka lakukan dalam perawatan tubuh, salah satunya tentang rambut. Kulit dan rambut memang sesuatu yang kerap diperhatikan kaum wanita, rambut sendiri diibaratkan sebagai mahkota nya. Dengan memiliki rambut sehat dan panjang, biasanya akan menjadikan mereka terlihat cantik dan nampak anggun. Namun untuk mendapatkan rambut panjang dan sehat tidaklah mudah, sebab adanya perawatan khusus.

Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami Dan Cepat

Yang perlu diperhatikan, merawat rambut yang panjang memang terkesan lebih sulit dari rambut yang pendek. Walaupun demikian, kenyataan nya masih banyak juga para wanita mengidamkan rambut yang terlihat panjang. Untuk memanjangkan rambut sebenarnya tidak terlalu sulit untuk dilakukan, hanya membutuhkan waktu dan kesabaran untuk mencapainya.

Yang menjadi pertanyaan, bagaimana jika sudah berusaha memanjangkan rambut namun pertumbuhannya lambat?
Memang benar, walau sudah berusaha secara maksimal kadang kala ada seseorang yag mengalami demikian. Yang perlu diperhatikan, pertumbuhan rambut dipengaruhi beberapa faktor. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah faktor yang memperlambat pertumbuhan rambut :

  • Faktor Usia

  • Pola hidup tidak sehat

  • Ketidakseimbangan hormon

  • Kondisi kesehatan

  • Penggunaan bahan kimia pada rambut

  • Penggunaan blow dry yang terlalu sering


 

Setelah mengetahui penyebabnya, pastinya kita bisa menggunakan metode yang memudahkan untuk memanjangkan rambut secara cepat dan alami. Berikut dibawah ini adalah cara yang sangat efektif untuk Anda gunakan.

Cara Cepat Memanjangkan Rambut secara Alami :


1. Konsumsi air putih
Selain mencegah dehidrasi, ternyata dengan mengkonsumsi air putih dapat menjaga kesuburannya rambut. Air putih bermanfaat mengaktifkan sel - sel rambut yang menjadikan pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat.

2. Potong Ujung-Ujung Rambut
Memang terdengar aneh, sebab ingin memiliki rambut yang panjang tapi disuruh potong. Cara ini bukanlah memotong rambut secara seluruh, namun hanya memotong pada bagian ujung rambut. Masalahnya, jika ujung rambut bercabang akan merusak kesehatan rambut sehingga pertumbuhan rambut terganggu.

3. Menggunakan Minyak Zaitun
Minyak yang satu ini sudah terkenal banyak khasiatnya, salah satunya dalam urusan perawatan rambut. Jika Anda mempunyai rambut berminyak, rambut rontok dan untuk memanjangkan rambut, Minyak Zaitun adalah solusinya. Untuk penggunaanya cukup mudah, teteskan beberapa minyak zaitun saat sedang keramas sambil memijat kulit kepala.

4. Menggunakan Teh Hijau
Kandungan antioksidan pada teh hijau sangat bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah yang menuju rambut, sehingga dapat menjadikan rambut sehat dan menjadikan rambut cepat panjang. Untuk perawatan rambut teh hijau tidak diminum, melainkan dioleskan pada rambut setelah keramas.

5. Menggunakan Santan
Ketika mendengar santan, pikiran kita tertuju pada opor dan kolak. Namun santan juga dapat menjadikan rambut lembut dan nampak mengkilap. Cara menggunakanya juga mudah, Anda cukup mengoleskan santan pada rambut setelah keramas.

6. Menggunakan Kulit Apel
Saat mengkonsumsi Apel, sebaiknya Anda berpikir lagi kalau mau mengupas kulitnya dan membuangnya. Mengapa demikian? karena vitamin dan polifenol pada kulit apel dapat meningkatkan sirkulasi darah menuju kulit kepala. Sehingga dapat dipastikan sangat bermanfaat dalam mengatasi masalah rambut rontok dan mempercepat pertumbuhan rambut.

7. Konsumsi Vitamin dan Protein
Tidak hanya tubuh yang memerlukan, rambut juga memerlukan Vitamin dan protein. Karena kurangannya nutrisi pada rambut dapat mengakibatkan masalah pada rambut.

8. Kurangi Hair Dryer
Tak diragukan lagi, jika Hair dryer terbukti cepat untuk mengeringkan rambut. Namun perlu Anda ingat, panas yang dihasilkan dapat merusak kesehatan rambut. Jika ingin menggunakan Hair Dryer, sebaiknya jarak jangan terlalu dekat dengan rambut, khususnya kulit kepala.

9. Menggunakan Putih Telur
Jika Anda tahan bau amis, tidak ada salahnya menggunakan putih telur. Cara menggunakanya, pisahkan terlebih daluhu putih telur dengan yang warna kuningnya, selanjutnya campurkan putih telur dengan sedikit madu. Selanjutnya campuran tersebut dapat langsung Anda gunakan dengan cara mengoleskan pada rambut. Tapi jangan lupa, jika dirasa sudah bersihkan rambut sampai bersih.

 

Nah, itulah sedikit artikel tentang tips cara memanjangkan rambut secara alami. Selain itu, baca juga cara mengatasi rambut rontok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar