Jumat, 15 Agustus 2014

Cara Menambah Tinggi Badan secara Alami

Secara umum, bentuk tubuh yang ideal terbagi dalam 2 jenis, yaitu dilihat dari tinggi badan dan berat badan. Kali ini serbasehat.info akan membahas tentang tips menambah tinggi badan. Untuk mendapatkan tinggi badan yang ideal memang terlalu sulit, apalagi jika orang tersebut terlalu sibuk dan malas berolahraga. Bahkan dari mereka banyak yang menggunakan obat dan alat penambah tinggi secara instan. Sebelum menggunakan bantuan obat dan alat, pastikan dahulu apakah itu aman dan baik untuk kesehatan. Namun alangkah baiknya jangan menggunakan cara seperti itu karena masih ada banyak cara yang aman dan menyenangkan.

Cara Mudah Menambah Tinggi Badan

Bagi yang masih dalam masa pertumbuhan, sebaiknya Anda menggunakan cara yang alami agar tidak menimbulkan efek samping yang tidak di inginkan. Banyak cara yang dapat dilakukan, seperti latihan fisik agar dapat mereganggkan otot tubuh. Untuk latihan fisik lainya, berikut ini adalah tips cara menambah tinggi badan secara alami yang wajib dicoba.

Menambah Tinggi Badan dengan Olahraga


1. Melompat
Kenapa harus olahraga melompat? karena dalam olahraga melompat dapat membuat otot kaki akan terstimulasi. Cara ini sudah terbukti ampuh dalam hal menambah tinggi badan, olahraga dapat dilakukan pada lompat tali.

2. Berepeda
Terdapat ratusan otot pada tubuh manusia, untuk itu dengan bersepeda dapat mengaktif semua otot untuk melakukan peregangan. Saat bersepeda, otot yang paling aktif adalah otot kaki, sehingga sangat baik dalam masa pertumbuhan tinggi badan.

3. Berenang
Selain menjadikan tubuh kekar dan berotot, renang juga dianjurkan bagi seseorang yang ingin menginggikan badan. Saat berenang, otot seluruh tubuh terus gerak, sehingga dapat membuat otot tubuh menjadi fleksibel.

4. Lari Sprint
Lari sprint berguna untuk menjadikan otot kaki menjadi kuat dan dapat melepaskan hormon yang mengganggu pertumbuhan. Sebelum Lari sprint, sebaiknya melakukan pemanasan terlebih dahulu untuk menghindari terjadinya cedera.

5. Basket dan Bola Volley
Pernah melihat atlet Basket bertubuh pendek? pastinya tidak. Basket dan Volley termasuk jenis olahraga melompat, dengan begitu sangat tepat untuk menambah tinggi badan.

Selain latihan fisik, diharapkan memperhatikan asupan makanan sebagai faktor penunjang. Disamping itu, faktor lain penambah tinggi badan yaitu :

1. Faktor genetik
Merupakan faktor utama yang sangat berpengaruh dalam pertumbuhan badan. Faktor ini turunan dari orang tua, jika orang tua tinggi badanya ideal, secara tidak langsung anaknya akan mengalami demikian.

2. Pola Hidup
Saat Anda melakukan latihan fisik, ada baiknya di imbangi dengan pola makan yang tepat. Untuk itu, konsumsilah makanan yang mengandung Vitamin, Nutrisi dan Kalsium, atau terpenuhinya kebutuhan 4 sehat 5 sempurna. Selain itu, jangan lupa istirahat secara teratur.

 

Artikel diatas tips menambah tinggi badan secara alami, tanpa mengunakan alat dan obat. Yang perlu wajib Anda ketahui dan perhatikan, tidak ada cara menambah tinggi badan secara cepat, semua butuh proses dan waktu. Tulang manusia itu bukan PEGAS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar