Jumat, 19 September 2014

Manfaat Susu Kedelai bagi Kesehatan

Selama ini semua orang hanya mengenal susu sapi, namun sebenarnya susu kedelai jauh sangat bermanfaat dan berkhasiat dari segi kesehatan. Susu kedelai merupakan berbahan dasar kedelai, yang mana semua orang sudah mengetahui manfaatnya. Kedelai merupakan salah satu kacang-kacangan atau makanan yang mengadung banyak protein, Vitamin, Lemak dan Mineral.

Manfaat Susu Kedelai Bagi Kesehatan

Susu kedelai sendiri merupakan susu minuman yang berwarna putih seperti susu sapi, dan saat dikonsumsinya rasanya tidak kalah lezat dengan susu pada umumnya. Namun yang disayangkan, jika seseorang meminum susu akan di bilang seperti bayi dan anak kecil, karena memang pada umumnya susu dikonsumsi oleh meraka. Jika Anda mengkonsumsi nya, pasti tubuh akan mendapat manfaat dari susu yang di minum. Dan dengan demikian, Anda tidak perlu malu dan cemas jika dibilang seperti demikian.

Nah untuk itu, beberapa ini merupakan manfaat susu kedelai yang perlu kita ketahui untuk kesehatan tubuh. Dengan mengkonsumsi secara rutin dan teratur, kesehatan tubuh akan tetap terjaga.

Manfaat dan Khasiat Susu Kedelai untuk Kesehatan


1. Menurunkan kolesterol
Dengan mengkonsumsi susu kedelai secara rutin dan teratur dapat menurunkan kolesterol dalam darah. Hal ini disebabkan adanya asam lemak tak jenuh, dan berguna juga untuk mencegah munculnya kolesterol.

2. Menurunkan berat badan
Susu kedelai dapat membantu memperlancar dan mempercepat program diet Anda. Dengan sedikit kandungan kalori dan asam lemak tak jenuh mampu menghambat penyerapan lemak di usus. Selain itu, dengan meminum susu kedelai mempunyai efek kenyang dalam waktu lama jika dibanding dengan susu sapi.

3. Mencegah osteoporosis
Bukan hanya susu sapi, susu kedelai juga bermanfaat untuk membantu menyerap kalsium secara cepat. Dan dengan demikian, dapat menghindari terjadinya osteoporosis atau tulang keropos pada tubuh.

4. Mencegah kanker prostat
Kandungan fitoestrogen susu kedelai bermanfaat dalam menghambat produksi hormon testosterone, sehingga bermanfaat untuk mencegah terkena penyakit kanker prostat yang sering dialami pria.

5. Mencegah migrain
Banyak obat dan bahan alami untuk mengobati sakit kepala. Namun, obat alami seperti susu kedelai merupakan solusi terbaik. Migrain sendiri sering disebabkann kurangnya zat gizi pada tubuh, hal ini dapat diatasi dengan Vitamin, Asam amino dan Mineral pada susu kedelai.

6. Mencegah penuaan dini
Penuaan dini dapat dicegah dengan mengkonsumsi susu kedelai. Kandungan Antioksidan yang tinggi pada susu kedelai bermanfaat mencegah terjadinya penuaan dini dan menghilangkan kulit keriput pada wajah. Namun, keriput tidak dapat dihilangkan jika Anda memang sudah tua.

7. Mencegah kanker
Selain menghindari penuaan dini, adanya, selenium asam, amino triptopan dan banyaknya vitamin yang terkandungan, berguna mencegah radikal bebas penyebab penyakit kanker.

Nah demikian ulasan tentang Manfaat Susu Kedelai bagi kesehatan. Jika Anda tidak suks dengan susu sapi dan susu kambing, susu kedelai ini bisa Anda jadikan sebagai penggantinya. Tentunya, soal khasiat dan manfaat juga tidak kalah berbeda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar