Kamis, 18 September 2014

Manfaat Jus Wortel bagi Kesehatan

Kebanyakan orang menganggap, jus wortel bukan minuman yang terasa enak dan bukan minuman yang menyegarkan. Memang benar, karena wortel sendiri seringa nya dijadikan sebagai bahan tambahan untuk makanan, seperti menbuat sop atau makanan lain. Bagi sebagian orang, pasti sudah mengetahui manfaat yang terkandung di wortel. Karena, wortel memang sangar baik bagi kesehatan dan kecantikan tubuh.

Manfaat Wortel Bagi Kesehatan

Kandungan vitamin yang terdapat di wortel memang cukup lengkap, selain itu terdapat juga beta karoten, protein, karbohidrat, fosfor, kalsium, zat besi, serat tinggi dan minyak esensial. Sehingga, sangat disarankan untuk mengkonsumsi jus wortel setidaknya 1 gelas tiap harinya.

Salah satu manfaat jus wartel yang paling umum adalah, menjaga kesehatan mata. Selain itu, berguna juga dalam mengatasi penyakit kanker dan seranngan stroke. Untuk lebih lengkap nya tentang khasiat jus wortel, silahkan lihat dibawah ini.

Manfaat dan Khasiat Jus Wortel bagi Kesehatan dan Kecantikan



  • Manfaat utama adalah untuk mendetoksifikasi hati dan Meningkatkan Fungsi Hati, dengan mengkonsumsi jus wortel 3 gelas tiap harinya.

  • Jus wortel beruna untuk menyeimbangkan keasaman darah, menghilangkan jerawat, megatasi anemia, sembelit, kolesterol dan bisul.

  • Kandungan senyawa beta karoten dan lutein, berguna untuk menjadikan penglihatan lebih tajam, dan menjaga kesehatan mata.

  • Bagi yang mengandung dan menyusui, jus wortel bermanfaat untuk melancarkan serta menambah kuantitas ASI. Sehingga jus wortel sangat disarankan untuk dikonsumsi bagi ibu yang menyusui.

  • Bila mengalami kekurangan vitamin A, berakibat kerusakan pada dan kuku dan kulit, dan rambut. Dengan adanya Vitamin A yang tinggi, jus wortel dapat mengatasi segala masalah tersebut.

  • Jus wortel berguna untuk melindungi paru-paru dari bahaya infeksi dan membantu melawan efek samping akibat polusi.

  • Dengan mengkonsumsi jus wortel sekitar 30 menit sebelum makan, akan bermanfaat untuk membantu merangsang sekresi tubuh dari cairan pencernaan. Selain itu, berguna untuk menjaga kesehatan pencernaan dan menambah Nafsu Makan.


Selain manfaat tersebut, jus wortel sangat baik untuk perawatan wajah. Dalam kecantikan wajah tersebut, jus wortel dapat digunakan sebagai masker yang berguna untuk mencerahkan kulit wajah. Untuk menggunakanya, cukup buat dahulu jus wortel dengan cara diblender. Selanjutanya di oleskan pada wajah sebagai masker, tunggu sekitar 15 menit. Setelah dirasa cukup, bilas wajah dengan air hangat atau air dingin. Cara tersebut bermanfaat untuk menghilangkan kerutan dan menghilangkan flek hitam diwajah.

Demikianlah sedikit ulasan tentang manfaat jus wortel bagi kesehatan dan kecantikan tubuh. Walaupun tidak terasa enak, biasakan mengkonsomsi jus wortel agar terhindar dari segala penyakit yang menyerang tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar