Rabu, 17 September 2014

Manfaat Daun Salam bagi Kesehatan

Daun yang memiliki nama latin Syzygium polyanthum sering kita jumpai saat sedang membuat bubur atau pun opor ayam, karena daun ini sebagai bahan penyedap secara alami. Aroma yang dihasilkan daun salam saat digunakan sebagai bumbu masakan memang dapat menggugah selera, sehingga siapaun akan menjadi sangat lapar dan akan menyantap makanan yang menggunakan bahan tersebut.

Manfaat Daun Salam bagi Kesehatan

Selain itu, daun salam ini ternyata juga bermanfaat dan berkhasiat dalam kesehatan tubuh. Namun tidak semua orang mengetahui hal tersebut, karena memang daun salam lebih terkenal sebagai bumbu masakan. Perlu diketahui, beberapa jenis penyakit ringan atau pun penyakit berat dapat di obati dengan ramuan dari daun salam, seperti Maag, Diare, Asam Urat, Stroke, dan tentunya masih banyak lagi.

Mungkin sebagian orang masih tidak mempercayai manfaat tersebut. Perlu Anda ingat, daun salam ini mempunyai kandungan Vitamin C dan B kompleks yang berguna bagi kesehatan tubuh. Untuk lebih jelas manfaatnya, berikut adalah manfaat daun salam yang perlu Anda ketahui.

Manfaat dan Khasiat Daum Salam bagi Kesehatan dan Kecantikan


1. Mengobati penyakit diare
Diare merupakan penyakit yang sangat meresahkan, sehingga harus segera di obati. Anda dapat menggunakan Daun Salam sebagai media pengobatan, hanya dengan merebus daun salam dan air rebusan tersebut di minum setelah menjadi dingin. Anda juga dapat menambahkan dengan sedikit garam.

2. Mengobati radang lambung
Untuk urusan masalah penyakit perut, daun salam ini dapat di andalkan, karena memang terbukti ampuh khasiatnya. Sebelumnya, siapkan dulu sambiloto, gula jawa dan daun salam, rebus ketiga bahan tersebut. Ambil air rebusanya, dan minum air nya selagi masih hangat. Lakukan cara ini secara rutin, agar penyakit segera tersembuhkan.

3. Mengatasi asam urat tinggi
Untuk mendapatkan hasilnya, rebus beberapa lembar daun salam dengan menggunakan air. Jika Anda merebus dengan 3 gelas air, biarkan rebusan tersebut sampai airnya menjadi setengah. nah setelah itu, saring air nya dan minum air rebusan selagi masih hangat.

4. Menurunkan kolesterol tinggi
Siapkan 7 lemar daun salam, daun ceremai dan tentunya siapkan juga air bersihnya. Rebus kedua bahan tadi, sampai air rebusan menjadi setengah. Minum secara teratur ramuan tersebut secara rutin sampai kolesterol menjadi turun.

5. Menyeimbangkan asam lambung
Memang sangat ampuh dalam kesehatan pencernaan, dan cara membuat ramuan nya tergolong mudah. Cukup merebus daun salam dan minum air rebusannya, namun ramuan ini menggunakan daun salam yang lebih banyak dari bisanya.

6. Mengobati penyakit maag
Siapkan sekitar 20 lembar daun salam, selanjtnya cuci hingga bersih. Rebus dengan menggunakan 2 liter air dan campur dengan garam secukupnya. Biarkan rebusan sampai mendidih, selanjut nya minum air tersebut sebagai obat penyakit maag.

Itulah sedikit manfaat daun salam bagi kesehatan, selain itu masih terdapat manfaat lain seperti, melangsingkan tubuh, melancarkan peredaran darah, menyembuhkan kencing manis, kesehatan mata dan lainya. Demikian lah ulasan tentang daun salam, semoga berguna bagi kita semua. jagalah kesehatan tubuh, selagi kita masih bisa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar