Kamis, 18 September 2014

Manfaat Air Kelapa Hijau bagi Kesehatan

Manfaat Air Kelapa - Pohon kelapa merupakan salah satu pohon yang sering dijumpai, karena memang mudah dibudidayakan. Pohon degan nama latin Cocos nucifera ini merrupakan marga dari suku Arecaceae atau aren-arenan. Mulai dari akar, batang, Buah, daun dan air nya, menpunyai menfaat masing-masing. Sehingga bisa dikatakan, kelapa murupakan tumbuhan kaya manfaat. Nah, kali ini akan membahas tentang manfaat air kelapa untuk kesehatan dan kecantikan.

Manfaat Air Kelapa Hijau

Diantara banyaknya jenis kelapa, kelapa hijau merupakan yang mempunyai banyak manfaat. Berdasarkan pakar kesehatan, air kelapa tidak hanya berguna sebagai penghilang dahaga, namun air kelapa mengandung banyak khasiat bagi kesehatan tubuh karena adanya kandungan isotonik alami. Dan banyak juga para ahli kesehatan yang merekomendasikan pasienya untuk meminum air kelapa.

Untuk lebih lengkap tentang manfaat air kelapa hijau, simaklah ulasan berikut dibawah ini.

Manfaat dan Khasiat Air Kelapa Hijau bagi Kesehatan Tubuh


1. Mencegah dehidrasi
Air kelapa hijau mengandung cairan isotonik, sehingga sangat mudah saat diserap tubuh dan sebagai pengganti cairan tubuh yang hilang. Dalam tubuh, air kelapa ini berguna untuk kontraksi otot dan mengahasilkan energi.

2. Penambah energi tubuh
Efek normalisasi dapat meningkatan energi tubuh sehingga dapat mencegah dan mengatasi masalah kesehatan. Jika seseorang memupnyai aktivitas yang berat, dengan meminum air kelapa ini dapat manambah energi di tubuh.

3. Menjaga kesehatan Jantung
Air kelapa hijau berperan penting dalam mengurangi hipertensi dan stroke. Selain itu, dapat mencegah dan mengobati penyakit batu ginjal.

4. Mendukung fungsi sisitem imun
Dapat meningkatkan sistem imun tubuh atau kekebalan tubuh, karena adanya asam laurat yang berupa anti bakteri, anti jamur dan juga anti virus.

5. Mengeluarkan racun dalam tubuh
Kandungan enzim pada air kelapa segar bermanfaat untuk detoksifikasi, memperbaiki tubuh dan mengeluarkan racun.

6. Membantu menangkal Radikal Bebas
Kandungan antioksidan yang tinggi ini memberikan perlingdungan tubuh dari serangan radikal bebas. Untuk mendapatkan hasil tersebut, Air kelapa yang masih segar terbukti lebih ampuh jika dibanding dengan air kelapa dalam kemasan.

7. Membantu menstabilkan tekanan darah
Membantu mencegah tekanan darah tinggi merupakan manfaat yang selanjutnya. Jal ini disebabkan karena adanya vitamin, mineral, kalium dan magnesium, yang berguna menurunkan tekanan darah secara alami.

8. Menstabilkan kadar kolesterol
Air kelapa dikenal sebagai minuman pencegah kolesterol. Memang benar, sebab adanya meneral dan kalium yang terkandung didalam nya.

9. Mengatasi Migrain
Kandungan magnesium yang dimiliki nya berguna untuk mengatasi Migrain. Dari pada Anda menggunakan obat sakit kelapa, lebih baik menggunakan Air kelapa sebagai penyembuhan karena tergolong alami.

10. Membantu menurunkan berat badan
Salah satu manfaat yang paling popular adalah kemampuan dalam menjaga metabolisme tubuh. Dengan begitu, tubuh dapat menyimpan sedikit lemak, sehingga menjadikan tubuh terlihat langsing.

Yang perlu diperhatikan, untuk mendapatkan manfaat dari air kelapa muda seperti di atas, minumlah secara langsung. Karena jika sudah terkena udara, maka akan kehilangan nutrisi dan dapat menyebabkan sistem permentasi. Demikianlah sedikit artikte tentang manfaat air kelapa, semoga bermanfaat bagi kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar