Rabu, 16 Juli 2014

Tips Cara Membuat Bibir Menjadi Merah Alami

Membuat bibir menjadi merah – Bibir arang? itu merupakan ucapan yang sering saya dengar untuk menyebut seseorang yang bibirnya nampak gelap. Perubahan warna bibir tersebut dapat dipastikan akan mengurangi kecantikan fisik dari seseorang. Banyak faktor yang menjadikan bibir berubah warna, mulai dari merokok, sering minum kopi, penggunaan lipstik dan lainya, sehingga efek tersebut menghilangkan kelembapan bibir.

 
cara alami untuk membuat bibir merah

 

Cara Cepat Membuat Bibir Menjadi Merah


1. Menggunakan Tomat
Pastinya sudah pada tahu manfaat buah yang satu ini, selain di kenal dengan vitamin C dan cocok di jadikan masker wajah, ternyata tomat juga dapat menjadikan bibir menjadi merah merona. Cara pakainya mudah, cukup oleskan daging buah tomat yang sudah di potong ke bibir secara merata.

2. Menggunakan Jeruk Nipis
Secara umum, Jeruk Nipis mempunyai kandungan zat yang bermanfaat buat pemutih secara alami. Untuk penggunaanya, campurkan lemon dan jeruk nipis lalu dikasih air hangat, setelah itu oleskan campuran tersebut pada bibir. Selanjutnya biarkan beberapa menit, setelah itu bisa Anda bilas menggunakan air hangat.

3. Menggunakan Madu
Dalam urusan kesehatan dan kecantikan, madu dapat Anda andalkan sebagai bahan utamanya, kandungan vitamin dan nutrisinya sangat tinggi. Untuk mengatasi masalah pada bibir, oleskan madu pada bibir seperti biasa dan lakukan sebelum tidur. Yang terpenting, pastikan tempat tidur Anda terbebas dari semut.

4. Menggunakan Kunyit
Selama ini kunyit terkenal sebagai bumbu masakan, tapi kunyit juga mempunyai segudang manfaat. Tumbuk beberapa ruas kunyit dan pastikan di tumbuk sampai halus, selanjutnya campurkan dengan susu. Kemudian, oleskan pada bibir dan pijatlah bibir secara berlahan-lahan.

5. Menggunakan Scrub Gula dan Lemon
Kedua bahan ini bermanfaat untuk menghilangkan sel kulit mati pada bibir, campuran gula dan lemon tersebut Anda oleskan pada bagian bibir.

6. Menggunakan Minyak Almond
Terjadinya perubahan warna pada bibir biasanya disebabkan kurangnya kelembapan pada bibir. Untuk mengatasi masalah tersebut, oleskan Minyak Almond pada bibir dan lakukan sebelum tidur.

7. Menggunakan Pasta Gigi
Selain berguna untuk memutihkan gigi, pasta gigi juga mempunyai manfaat untuk memerahkan bibir. Cukup oleskan pasta gigi pada bibir dan diamkan beberapa menit. Pada awalnya bibir akan menjadi terasa panas, namun cara ini merupakan yang paling efektif.

8. Konsumsi Sayuranan Dan Buah-buahan
Untuk mencegah bibir berubah warna, konsumsilah sayuran dan buah setiap harinya. Kandungan nutrisi dan vitamin yang terdapat di sayuran dan buah-buahan dapat menjadikan membuat bibir sehat dari dalam. Dan yang paling penting, sayuran dan buah sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

 

Demikianlah sedikit tips membuat bibir menjadi merah merona, pastikan cara diatas dilakukan dengan benar untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar