Selasa, 15 Juli 2014

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Menghilangkan Bau Badan - Bau Badan merupakan suatu hal yang menjengkelkan dan perlu dihindari, dengan adanya bau badan pada tubuh kita dapat menyebabkan rasa kurang percaya diri. Bau badan terjadi akibat adanya keringat yang bercampur dengan bakteri, keringat sendiri sebenarnya tidak menimbulkan bau. Namun, jika keringat tersebut bercampur dengan bakteri, itulah yang menyebabkab terjadinya bau badan yang tidak sedap.

 
Cara Menghilangkan Bau Badan

Bau badan seringkali di alami oleh orang yang memiliki keringat berlebih dan terjadi pada orang yang tinggal di daerah tropis. Namun Anda tidak perlu khawatir sebab banyak cara untuk menghilangkan bau badan secara cepat dan alami. Jika Anda mengalami masalah tersebut, ada dapat mencoba cara berikut ini.

 

Cara Mudah Menghilangkan Bau Badan Secara Cepat


1. Mandi Secara Teratur
Inilah cara yang paling utama, usahakan mandi secara rutin setiap harinya agar terbebas dari bau badan dan menjadikan tubuh menjadi segar.

2. Gunakan Pakaian Yang Tepat
Gantilah pakaian yang bersih serta yang sudah kering setelah mandi, jika perlu gunakan pakaian yang berbahan katun agar keringat pada tubuh dapat menguap secara cepat. Dan hindari menggunakan pakaian sempit yang berbahan sintetis, terutama pada area ketiak.

3. Daun sirih
Sejak dahulu daun sirih terkenal untuk mencegah dan menghilangkan bau badan. Jika Anda ingin mengobati dari dalam, Anda perlu merebus sekitar 5 lembar daun sirih dengan 2 gelas air. Rebus sampai mendidih, setelah itu saring air nya dan Anda bisa meminumnya. Untuk menghilagkan dari luar, rebus 20 lembar daun sirih dan campurkan dengan air secukupnya. Nantinya, air rebusan tadi bisa Anda gunakan untuk mandi dan daunya digosokan pada tubuh.

4. Jeruk Nipis
Ketiak merupakan sumber bau yang tidak sedap, untuk itu Anda dapat menggunakan jeruk nipis. Ambil jeruk nipis yang sudah dipotong-potong, lalu usapkan pada daerah ketiak. Lakukan beberapa menit, setelah dirasa cukup Anda bisa langsung membersihkanya.

5. Daun Kemangi
Selain dijadikan bahan lalapan, daun yang satu ini juga dapat menghilangkan bau badan. Caranya cukup mudah, cuma dengan mengonsumsi daun kemangi disaat Anda sedang makan.

6. Hindari Bawang putih
Tanpa disadari, bawang putih dapat menimbulkan bau pada tubuh. Dengan demikian, kurangilah mengonsumsi Bawang putih agar tidak terjadi hal yang Anda inginkan.

7. Gunakan Deodorant
Deodorant merupakan solusi yang efektif untuk menghilangkan bau tak sedap di tubuh, selain itu deodorant juga dapat meningkatkan rasa percaya diri pada seseorang. Namun perlu di ingat, jangan gunakan dengan berlebih karena dapat memicu iritasi pada kulit.

 

Itulah tips menghilangkan bau badan secara tradisional yang paling efektif dan alami, lakukan secara rutin agar bau tak sedap pada tubuh cepat hilang.

1 komentar:

  1. […] Menghilangkan Bau Badan Kehidupan modern membuat manusia selalu mengalami perubahan, termasuk pla makan yang dikonsumsi. Mengonsumsi makanan yang tidak sehat membuat di era modern selalu dibayangi dengan berbagai macam penyakit yang membahayakan seperti kanker. […]

    BalasHapus