Jumat, 11 Juli 2014

Manfaat dan Khasiat Kacang Almond bagi Kesehatan

Manfaat Kacang Almond - Bagi sebagian orang, saat mendengar kacang Almond mungkin saja nama seperti itu masih terlalu asing, kacang yang sering disebut kacang Badam ini sendiri dapat dikatakan jenis kacang-kacangan yang kaya akan nutrisi yang berguna bagi kesehatan. Meskipun menyandang nama "kacang", kacang Almond memiliki pohon yang berbeda dengan kacang-kacangan jenis lainya.

 
Kandungan Nutrisi dan Manfaat Kacang Almond

Di indonesia, kacang Almond juga sangat digemari karena kaya akan vitamin, mineral, vitamin B kompleks, dan lainya. Selain itu jenis kacang ini biasa dicampurkan pada makanan untuk menambah kelezatan, seperti di eskrim atau pun bahan membuat salad. Tidak seperti kacang lainya yang dapat menimbulkan jerawat dan penyebab kolesterol, Almond merupakan kacang-kacangan yang baik bagi kesehatan. Dan berikut ini merupakan beberapa manfaat yang terdapat di kacang almond :

 

Khasiat dan Manfaat Kacang Almond bagi Kesehatan


1. Meningkatkan sirkulasi darah
Menurunya sirkulasi darah dapat menyebabkan seseorang menjadi stres. Maka dari itu vitamin dan mineral yang terdapat pada almond bermanfaat untuk memperlancar sirkulasi darah sehingga mencegah terjadinya stress.

2. Menyehatkan kulit
Penyakit penuaan dini kerap dialami oleh seseorang yang kurang mengonsumsi vitamin E. Seperti yang kita ketahui, salah satu manfaat vitamin E adalah mencegah proses terjadinya penyakit kulit yang menyebabkab penuaan dini. Maka dari itu, dengan mengonsumsinya tubuh akan mendapatkan antioksidan untuk mencegah hal-hal tersebut.

3. Mengobati sembelit
Pernah mengalami sembelit? sembelit biasa terjadi karena tubuh kekurangan serat yang menyebabkan masalah pada saluran pencernaan. Dengan demikian, Anda harus mengonsumsi makanan yang mengandung serat tinggi, salah satunya adalah kacang almond.

4. Menyehatkan jantung
Kandungan fitokimia yang berupa campesterol dan beta-sitosterol stigmasterol bermanfaat pada kesehatan jantung. Dengan demikian jantung akan terjaga kesehatanya jika Anda rutin makan almond.

5. Memperkuat Tulang
Cara memperkuat tulang bisa di lakukan dengan berolahraga, namun Anda juga harus makan makanan yang mengandung kalsium. Kandungan almond lah yang dapat Anda manfaatkan untuk membantu memperkuat tulang selain berolahraga.

 

Apakah cuma itu manfaatnya? tidak. Selain itu, almond mempunyai manfaat untuk mencegah diabetes, mengendalikan berat badan, menjaga kesehatan janin, dan tentunya masih banyak lagi. Demikianlah sedikit ulasan tentang kandungan dan manfaat kacang almond bagi kesehatan.

1 komentar:

  1. […] sedikit coretan tentang manfaat buah manggis untuk kesehatan tubuh, selain itu baca juga manfaat dan khasiat kacang almond untuk menambah […]

    BalasHapus