Jumat, 11 Juli 2014

Cara Mengatasi Susah Buang Air Besar

Tips mengatasi susah buang air besar atau yang biasa disebut sembelit sebenarnya cukup mudah, asal kita mengetahui penyebabnya. Dan penyebab sembelit sendiri seringkali terjadi jika penderita kebanyakan duduk sehingga tubuh kurang bergerak, gaya hidup dan adanya kelainan pada usus. Maka dari itu cara mengobatinya tergolong mudah asal seseorang tersebut ada kemauan untuk merubah faktor-faktor yang menjadi penyebabnya.

 
Cara Mengatasi Susah Buang Air Besar

Jika pentakit tersebut terus di diamkan dan berpikir akan sembuh dengan sendirinya, maka akan menjadikan semakin serius seperti munculnya kanker usus. Dengan demikian, Blog Kesehatan kali ini akan berbagi beberapa tips cara mengatasi sembelit atau susah buang air besar.

 

Cara mengatasi sembelit dengan cepat dan alami:


1. Minum air putih
Jika Anda mengalami sulit buang air besar, kemungkinan besar penyebabnya adalah kurangnya pasokan air dalam tubuh. Sangat disarankan dengan meminum air 8 gelas setiap harinya agar dapat membantu pencernaan tubuh, mengeluarkan racun dalam tubuh dan tentu saja mencegah terjadinya dehidrasi.

2. Banyak makan yang berserat
Kerap kali seseorang lebih mengutamakan makan dengan nasi yang banyak agar perut menjadi kenyang, dan tanpa memikirkan nutrisi atau serat pada makanan yang dikonsumsinya. Jika Anda demikian, maka harus merubah anggapan seperti itu dengan cara menambah sayuran dan buah-buahan saat mengonsumsi makanan.

3. Minum kopi
Minum air putih yang biasa kadang sangat membosankan, Anda dapat mencoba menyelinginya dengan minum kopi. Karena kafein yang terdapat pada kopi bermanfaat untuk menstimulasi otot-otot sistem pencernaan, sehingga otot tersebut bisa bekerja lebih cepat. Yang perlu diperhatikan, nimumlah kopi saat diperlukan dan jangan terlalu banyak meminum nya, karena akan merusak kesehatan.

4. Mengerakan tubuh
Seperti yang sudah dijelaskan di atas, kurangnya bergerak merupakan salah satu faktor penyebab sembelit. Jika demikian, biasakan menggerakan tubuh sehabis makan selama beberapa menit dan jangan terlalu lama saat sedang duduk. Selain penyebab sembelit, terlalu lama duduk juga dapat mengakibatkan Ambeien.

 

Itulah beberapa tips cara alami untuk mengatasi sembelit atau susah buang air besar. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu Anda dalam hal kesehatan tubuh.

4 komentar:

  1. […] Demikian beberapa tips cara cepat membakar lemak tubuh, untuk mendapatkan hasil yang maksimal disarankan secaa rutin. Baca juga artikel lain tentang tips mengatasi sembelit. […]

    BalasHapus
  2. […] mengatur kadar insulin Anda. Hal ini dilakukan dengan memperlambat penyerapan karbohidrat dan Mengatasi Susah BAB lain yang Anda konsumsi. Hal ini, pada gilirannya, menghilangkan paku energi mendadak dan crash […]

    BalasHapus
  3. […] Mengatasi Susah BAB Pernah melihat bagaimana apa pun yang terjadi dalam hidup kita tampaknya menunjukkan di wajah kita? Jika kita stres, kita bisa mengharapkan jerawat dan lingkaran hitam di bawah mata kita. Jika kita dehidrasi, kulit kita terlihat kering dan bersisik. Jika kita sakit, wajah kita tampak pucat. Makan atau minum terlalu banyak dan kita bangun dengan kulit bengkak. Tapi mendapatkan hamparan merasa besar, berolahraga, makan yang benar, dan kami positif bersinar dengan kesehatan. […]

    BalasHapus
  4. […] mendapat pasokan Air agar proses pencernaan tidak terganggu. Jika usus kekurangan Air akan menjadi penyebab sembelit, karena usus akan menyerap zat cairan dari pembuangan […]

    BalasHapus