Kamis, 17 Juli 2014

Manfaat Buah Manggis bagi Kesehatan

Manfaat buah manggis - Jika Anda suka mengonsumsi buah manggis, mungkin Anda memang suka karena kelezatanya. Tanpa di sadari, buah yang Anda makan tersebut akan memberikan banyak manfaat bagi tubuh, tentunya dalam hal kesehatan. Selain itu, buah dengan nama latin "Garcinia Mangostana" tergolong unik, jika jenis buah lain akan membusuk jika dibiarkan berlama-lama, justru buah manggis tidak akan membusuk tapi cuma mengering. Mau tahu sebabnya? karena adanya antioksidan yang cukup tinggi pada buah manggis tersebut.

 
manfaat dan khasiat buah manggis

Tidak hanya buahnya, kulit manggis juga mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Akan tetapi kali ini, serbasehat.info akan membahas terlebih dahulu manfaat dan khasiat buah manggis.

 

Beberapa manfaat dan khasiat buah manggis


1. Mencegah Kanker
Kandungan senyawa xanthone pada manggis bermanfaat untuk mencegah kanker paru-paru dan hati, serta mencegah tumbuhnya sel-sel. Selain manfaat tersbut, manfaat lainya untuk mencegah pertumbuhan penyakit leukemia, mencegah asma yang dapat menggangguan pernafasan.

2. Kekebalan Tubuh
Kandungan catechins pada buah manggis ini mempunyai banyak manfaat, terutama mencegah radikal bebas yang menyerang tubuh. Dengan mengonsumsinya secara rutin, tubuh akan mendapatkan antioksidan secara baik. Dalam hal menangkal radikal bebas, catechins ini lebih baik jika dibanding vitamin C dan vitamin E.

3. Mencegah Batu Ginjal
Bagi Anda yang suka makan buah manggis, biasanya akan merasa ingin selalu kencing, karena itu merupakan efek nya. Perlu kita ketahui bersama, hal tersebut justru baik untuk kesehatan, sebab dapat mencegah munculnya penyakit batu ginjal. Agar Abda mendapatkan manfaat seperti itu, disarankan mengonsumsi buah manggis 3 ons setiap harinya.

4. Menurunkan Berat Badan
Saat menjalankan program diet, sebaiknya Anda juga menambahkan manggis dalam menu harian. Seperti yang sudah disebutkan diatas, Xanthone juga bermanfaat mengembalikan sel-sel yang membesar, dan dapat mengubah makanan menjadi energi.

5. Mencegah penyakit jantung
Penyakit berbaya ini sebaiknya kita cegah sebelum terlambat, caranya dengan mengonsumsi buah manggis. Sebab, kandungan antimikorbial dan antioksidan berfungsi mengembalikan elastisitas pembuluh darah yang berada di jantung. Disamping itu, sebaiknya juga diimbangi dengan berolahraga untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

Demikianlah sedikit coretan tentang manfaat buah manggis untuk kesehatan tubuh, selain itu baca juga manfaat dan khasiat kacang almond untuk menambah pengetahuan.

2 komentar:

  1. […] Demikianlah artikel mengenai manfaat buah naga bagi kesehatan, selain itu baca juga Manfaat buah manggis. […]

    BalasHapus
  2. […] mengkonsumsi buah seperti buah manggis, jinten hitam dan lainya, gunak mencegah penyakit […]

    BalasHapus