Selasa, 15 Juli 2014

Cara Mengobati Migrain Secara Alami

Mengobati Migrain - Dalam bahasa medis, Migrain adalah sakit kepala sebelah dan sering dialami setiap orang. Sekarang ini sudah banyak beredar obat untuk mengatasi migrain, namun belum ada obat untuk menyembuhkan migrain secara permanen. Sebab migrain sendiri muncul jika seseorang merasa lapar, kurang tidur, ataupun alergi terhadap sesuatu. Dengan demikian, yang dapat Anda lakukan adalah dengan menghindari hal-hal yang dapat memicu terjadinya Migrain.

 
Cara Mengobati Migrain Secara Alami

Jika Anda sedang mengalami Migrain, berikut beberapa hal yang dilakukan untuk mencegah dan mengatasi migrain.

 

Penyebab dan cara cepat mengobati migrain


1. Hindari penyebab migrain
Pemicu migrain antara lain, perubahan pola tidur, stres, sakit kepala dan leher, terlalu banyak berolahraga berat, masalah gigi, bau-bauan yang menyengat, menstuasi, cahaya dan rokok serta Alkohol.

2. Minum air
Dehidrasi salah satu faktor penyebab migrain, sebab pembuluh darah pada bagian otak akan menyusut sehingga membuat rasa nyeri dan iritasi.

3. Periksa asupan kafein
Jika tiap hari sering mengonsumsi kafein lebih dari 300 mg, biasanya hal tersebut dapat memicu migrain. Sebab banyaknya kafein yang di konsumsi dapat mengakibatkan pembuluh darah pada bagian otak menyempit. Untuk itu, sebisa mungkin mengurangi minuman yang mengandung kafein, termasuk juga pada Cokelat.

4. Penyedap rasa
Hindari juga pada zat tambahan seperti bahan penyedap, seperti Sulfit, monosodium glutamat, pemanis buatan, zat pewarna makanan dan natrium benzoat.

5. Jahe
Dengan mengunyah jahe dapat mengatasi rasa mual yang terjadi seiring munculnya migrain, dan bermanfaat untuk mencegah peradangan peradangan pembuluh darah yang penyebab migrain.

6. Tingkatkan kadar serotonin
Perbanyak makan makanan yang mengandung protein, antara lain telur, ayam, produk susu, kurma, gandum, nasi, biji-bijian dan kacang-kacangan untuk meningkatkan kadar serotonin.

7. Makan makanan kaya magnesium
Mengonsumsi makanan yang mengandung Magnesium dapat mengatasi dan mengobati migrain, karena aliran darah yang menuju ke otak menjadi lancar. Makanan yang mengandung magnesium terdapat pada sayuran hijau, gandum, dan biji-bijian, kacang-kacangan dan yang lainya.

8. Kompres kepala
Dengan mengompres dapat meredakan nyeri akibat migrain, kompres leher hingga kepala dengan air dingin untuk merdakan otot pada bagian kepala yang menegang.

9. Minum obat
Obat sakit kepala sering di gunakan untuk mengobati migrain, karena memang terbukti sangat efektif. Namun, Anda harus berhati-hati dalam meminum obat pereda tersebut.

 

Demikianlah sedikit tips cara mencegah dan mengobati migrain dengan aman, cepat serta alami.

4 komentar:

  1. […] sangat banyak, dalam kesehatan bermanfaat untuk mengatasi kantung mata, mencegah dehidrasi, mengobati migrain, menghaluskan wajah dan […]

    BalasHapus
  2. […] Dalam pengobatanya tidaklah terlalu sulit, asal Anda merubah kebiasaan jelek dan menjalankan pola hidup sehat. Karena, sakit kepala merupakan penyakit abadi sehingga tidak bisa disembuhkan secara total, dengan demikian yang dapat Anda lakukan adalah dengan hidup sehat dan berpikir positif. Namun jika Anda sering mengalami sakit kepala secara terus menerus, Alangkah baiknya memeriksakan kondisi ke Dokter. Siapa tahu di kepala Anda terdapat Tumor Otak. Demikianlah sedikit tips mencegah sakit kepala. […]

    BalasHapus
  3. […] Mengobati Migrain Apakah Anda selama ini sering mengonsumsi minuman ringan? Jika iya, agaknya mulai hari ini Anda harus menghentikan kebiasaan buruk itu. Sebuah studi menunjukkan bahwa meminum soda atau minuman ringan bisa meningkatkan risiko kegemukan, kerusakan pada gigi dan kurangnya kepadatan tulang. Minuman ringan mempunyai kalori cukup tinggi yang menyulitkan penurunan berat badan sehingga dapat meningkatkan risiko diabetes, penyakit jantung bahkan kanker. […]

    BalasHapus
  4. […] pasokan darah menuju ke otak tidak lancar. Jika dibiarkan, dapat mengakibatkan terjadinya Anemia, Migrain dan penyakit berbahaya […]

    BalasHapus